MPLS-REUPLOAD


Kegiatan MPLS di Labschool Jakarta



Pada hari Sabtu, 8 Juli, 2017 aku tidak mengikuti kegiatan MPLS karena belum pulang mudik. Jadi, harus menanya teman untuk mendapatkan informasi tentang harus membawa apa dan mengenakan baju apa.


Hari Senin, 10 juli, 2017 setelah sampai di Labschool aku bingung harus kemana karena saat hari pertama MPLS tidak ikut, jadi aku harus mengikuti orang yang tampaknya seperti kelas 7 dan ternyata aku mengarah ke tempat yang benar. Aku menunggu teman sd karena aku tidak tahu apa – apa. Setelah setelah mengetahui kelompoknya (kelompok B) aku pergi ke kelas 7B. Setelah itu kakak OSIS menyuruh untuk pergi ke lapangan untuk melaksanakan apel.

Aku pergi ke barisan kelompok B sambil membawa name tag. Disana aku tidak kenal dengan teman – teman di kelompok B, jadi aku hanya mengikuti apel dengan tertib. Setelah apel selesai kami disuruh mengambil alat tulis dan buku tulis lalu pergi ke ruang teater kecil untuk Halal Bihalal. Setelah acara selesai aku pulang pada pukul 8:30 WIB, karena acaranya cepat.



Hari Selasa, 11 Juli, 2017 aku memasuki kelas dan mengobrol dengan teman kelompok, setelah kenalan dengannya. Bel berbunyi dan seorang guru pun masuk serta memperkenalkan diri yaitu Pak Yuro, lalu ia mengabsen kami semua sekaligus menyuruh untuk memperkenalkan diri. Kami disuruh untuk pergi ke teater kecil untuk mendapatkan materi. Setelah selesai aku istirahat dan memakan bekal yang dibawa dan selesai itu aku pergi ke ruang teater kecil untuk dijelaskan tentang Student Immersion. Saat waktu dzuhur kami pergi shalat ke masjid yang satu gedung dengan sekolah. Kami pergi ke kelas untuk dijelaskan tentang pensi, dan yang mengajukan tangan sedikit. Setelah selesai aku shalat ashar dan pulang ke rumah.



Hari Rabu, 12 Juli 2017 aku memakai baju olahraga dari rumah, karena akan jogging keliling lingkungan sekolah (rute jogging hari jum’at) dan rutenya pun panjang. Setelah kembali kami disuruh untuk melakukan senam irama di lapangan SMA bahkan kakak – kakak OSIS pun ikut senam. Setelah itu kami disuruh untuk mengganti baju pramuka untuk melakukan tour sekolah aku melihat banyak tempat seperti: perpustakaan,ruang komputer,toilet,lapangan basket yang berada didalam gedung. Tour pun selesai kami shalat dzuhur lalu istirahat dan berlatih untuk pensi, setelah istirahat selesai kami mengikuti upacara pelantikan pramuka, kami diberi tahu tentang seragam Labschool dan seperti apa memakainya. Lalu shalat ashar dan pulang.



Hari Kamis,13 Juli 2017 saat pagi kami ditanya tentang yang ikut pensi dan disuruh memperlihatkan yel – yel kelas 7D. Setelah itu kami pergi ke ruang teater kecil dan menonton pensi dengan urutan kelas yang acak. Aku melihat banyak penampilan yang menakjubkan seperti: tari modern, duel rubik, gitar, menyanyi, keyboard, band, dan masih banyak. Kelasku maju untuk yel – yel, aku berada di belakang karena terdorong dan yel – yel nya pun singkat. Teman – teman kelompok ku maju untuk pensi dan sama seperti yang lainnya, sangat menakjubkan. Setelah itu kami melihat kakak – kakak semua OSIS dan peringkatnya lalu shalat ashar dan pulang.



Jum’at, 14 Juli, 2017 aku terlambat saat ikut lari pagi jadi aku mengikuti rombongan kelas 8. Setelah sampai kembali ke sekolah aku bergabung dengan kelasku dan menonton pertunjukan ekskul – ekskul seperti: zelofus (tari modern), tari saman, merpati putih, bahasa jepang, bahasa inggris, KIR, dan masih banyak. Aku akhirnya mendaftar untuk merpati putih dan bahasa jepang setelah menonton pertunjukan. Setelah itu aku mengganti baju dan istirahat bersiap – siap untuk shalat jum’at lalu pulang.

Dan seperti itulah cerita MPLS ku di Labschool Jakarta.  

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Angklung

liburan akhir tahun 2018-2019 pendek

Liburan sekolah 2019